Perubahan Sirkulasi arus lalu lintas disekitar Alun-alun Kabupaten Karanganyar yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu akan segera diterapkan.

Perubahan arah kendaraan disekitar alun-alun Kabupaten Karanganyar telah dipersiapkan oleh DISHUB Karanganyar dan Satlantas Polres Karanganyar. Diantaranya setelah beberapa waktu lalu memasang rambu-rambu jalan, dilanjutkan dengan sosialisasi melalui media masa dan media sosial.

Namun demikian, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang adanya perubahan sirkulasi arus lalu lintas di area alun-alun Karanganyar tersebut sehingga menyebabkan para pengendara yang melintas kebingungan. Untuk meminimalisir hal tersebut DISHUB Karanganyar bersama dengan Satlantas Polres Karanganyar melakukan sosialisasi di sekitar lokasi alun-alun Karanganyar, sosialisasi ini direncanakan berjalan selama satu bulan sebelum diterapkannya sirkulasi arus lalu lintas yang baru.

Sirkulasi arus lalu lintas yang mengalami perubahan antara lain arus lalin di simpang kodim yang dulunya dilarang melintas sekarang boleh melintas sampai SLB N Cangakan, kemudian kendaraan dari arah SLB (selatan menuju ke utara) diwajibkan belok kanan di pertigaan depan masjid madaniyah melewati depan kantor Setda Karanganyar. Selain itu arus lalin pada jalan depan Kantor Baperlitbang sampai dengan Kantor BKPSDM satu arah khusus yang dari arah selatan.