Kamis, 15 Desember 2022, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Karanganyar. Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Karanganyar telah melaksanakan penyerahan bantuan perlindungan sosial transportasi dampak inflasi untuk masyarakat karanganyar yang terdampak khususnya kepada pelaku transportasi yaitu sopir angkutan umum, ojek online maupun ojek pangkalan.

Sebelum penyerahan bantuan perlindungan sosial, telah diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. kepada perwakilan penerima dari masyarakat karanganyar yang terdampak, yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at, 9 Desember 2022 di Aula Bank Jateng Cabang Karanganyar.

Adapun penerima Bantuan Perlindunagn Sosial Transportasi Dampak Inflasi Kabupaten Karanganyar Tahun 2022 total sebanyak 636 Orang dengan rincian berupa Sopir Angkutan Umum 115 Orang dengan jumlah Rp 750 ribu/tiga bulan, Ojek Online sejumlah 436 Orang dengan jumlah Rp 450 ribu/tiga bulan dan Ojek Pangkalan 85 Orang dengan jumlah Rp 450 ribu/tiga bulan.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara bertahap selama dua hari, untuk Ojek online maupun ojek pangkalan telah dilaksanakan pada hari ini Kamis, 15 Desember 2022. Sedangkan untuk Sopir Angkutan Umum akan dilaksanakan besok hari Jum’at, 16 Desember 2022.

Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Bank jateng Cabang karanganyar dalam pelaksanaan pendistrisibusian Bantuan Perlindungan Sosial tersebut. Sehingga Bantuan diberikan secara Non Tunai ke Vistual Account Bank Jateng.