Analisis Dampak Lingkungan Lalu Lintas

STANDAR OPERASIONAL PROSEDURE ( SOP )

PELAYANAN REKOMENDASI PERSETUJUAN ANDALALIN

 

NOMOR TAHAPAN KEGIATAN WAKTU PENYELESAIAN
1. Pengajuan Permohonan Metodologi Andalalin

Pemohon membawa berkas kelengkapan :

a.     Surat Permohonan

b.     Formulir Isian Identifikasi Pengembangan Kawasan

c.      KTP Pemohon/Pengembang

d.     Persetujuan Ijin Lokasi ( Penggunaan Tanah )

e.     Gambar Desain Lay Out Bangunan

Keterangan : Formulir a dan b, disediakan di kantor Dishub

4 Jam
2. Pemohon/Pengembang negosiasi dengan Konsultan untuk Perjanjian Kerja Penyusunan Andalalin Waktu diatur oleh Pemohon
3. Pemohon/Pengembang dan konsultan mohon asistensi ke Dishub untuk penyusunan dokumen Andalalin

Kegiatan dilakukan dengan Peninjauan atau  Pengecekan lokasi untuk menentukan batas studi penelitian dan jenis survey – survey penelitian yang harus dilakukan pihak konsultan

1 hari
4. Konsultan melakukan survey penelitian, analisa dan kajian serta menyimpulkan hasil survey penelitian dalam Dokumen Andalalin 45 hari
5. Pemohon/Pengembang mengajukan permohonan Sidang Andalalin dengan melampirkan Dokumen Hasil Analisis Andalalin sebanyak 15 buah buku 1 hari
6. Pejabat Dishub membuat Undangan kepada Tim Penilai untuk pelaksanaan Sidang Penilaian Andalalin 5 hari
7. Konsultan melakukan Revisi atau perbaikan Dokumen Andalalin berdasarkan hasil Sidang Penilaian Andalalin 7 hari
8. Pemohon/Pengembang menyampaikan hasil Revisi atau penilaian Dokumen Andalalin kepada Tim Penilai guna mendapatkan persetujuan 1 hari
9. Pejabat Dishub menerbitkan Surat Persetujuan Rekomendasi Andalalin 4 jam