Penentuan titik pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas Jl. Lawu Karanganyar

Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Karanganyar akan mengganti 26 titik tiang penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jl. Lawu tepatnya mulai dari RS. Jati Husada ke barat sampai dengan simpang tiga Pabrik Kusuma Hadi Jaten. Dengan anggaran sekitar Rp 373 Juta yang bersumber dari APBD Tahun 2021.

Melihat kondisi sejumlah tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan tersebut sudah mulai rapuh dan bisa membahayakan pengguna jalan. Kami mengantisipasinya dengan mengganti PJU lama dengan PJU yang baru.

Pemasangan PJU yang baru akan dipindah di sisi utara jalan dengan masing-masing tiang berjarak 20 meter, sedangkan PJU lama yang letaknya di median jalan akan dibongkar dan kami lakukan penghapusan karena kondisinya sudah keropos. Terkait rencana Juliyatmono Bupati Karanganyar yang sebelumnya ingin membongkar median tengah jalan mulai dari simpang empat papahan sampai dengan palur.

Penggantian akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari fondasi, tiang hingga lampu. Dengan penggantian PJU ini diharapkan tiang-tiang lebih kokoh dan aman dari risiko tumbang.

Saat ini pekerjaan sudah berlangsung dan kami harapkan selesai bulan November.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *