Adaptasi Kebiasaan Baru di Transportasi Umum Menuju Masyarkat Produktif dan Aman Covid-19

Latar Belakang

Kunci sukses dari tidak meluasnya penyebaran Covid-19 adalah disiplin saat kita berada dimana pun. Baik di rumah, tempat umum, kantor, dan transportasi umum. Memang tidak mudah membiasakan diri dengan hal-hal baru selama pandemi Covid-19 ini, namum kehidupan menuntut kita harus cepat beradaptasi untuk turut menangkal virus tersebut. Penerapan protokol kesehatan sangat penting mulai saat persiapan perjalanan di tempat keberangkatan, selama perjalanan hingga saat sampai ke tempat tujuan bagi penumpang yang menggunakan transportasi umum.

Rancang bangun dan pokok perubahan yang dilakukan adalah merubah perilaku pengelola dan Penumpang di periode new normal melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat. Adapun pokok-pokok inovasi yang dilakukan yaitu adanya penerapan protol kesehatan yang sebelumnya tidak di lakukan menjadi syarat utama. Tiga prinsip yang harus menjadi dasar bagi pelaku pengelola dan Penumpang dalam menerapkan periode kebiasaan baru yaitu: Bersih, Sehat, dan Aman.

Setiap pengelola harus menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatan transportasi dan memastikan seluruh Karyawan dan Penumpang mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


Tujuan

Masyarakat Karanganyar mampu menghadapi situasi saat ini, dan beradaptasi dengan cepat serta kembali produktif seperti sedia kala. Sehingga, kita bersama-sama berkontribusi untuk memulihkan ekonomi Bangsa dan Negara dengan lebih cepat.


Manfaat

Masyarakat maupun petugas transportasi tetap dapat produktif dan aman  dari penularan Covid-19 dengan mengutamakan jaga jarak dan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pakai masker, cuci tangan dan pembersihan prasarana dan sarana transportasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *