RAMP CHECK PO BUS DI KARANGANYAR DALAM RANGKA PERSIAPAN ANGKUTAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (DISHUB PKP) Kabupaten Karanganyar melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan (Ramp check) dalam rangka persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang. Kegiatan ini sudah kami lakukan di dua tempat Perusahaan Otobus (PO) di Wilayah Karanganyar, Selasa (10 Desember 2019).

Kedua PO tersebut adalah PO Karunia Mulya di Sroyo, Jaten, Karanganyar dan PO Langsung Jaya di Dagen, Jaten, Karanganyar.

Koordinator Kegiatan Ramp Check DISHUB PKP Kab. Karanganyar, Bambang Eko Suharsono (Kasi Pengujian Kendaraan Bermotor) menjelaskan bahwa pemeriksaan kelaikan kendaraan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui Kesiapan dan Persiapan armada bus. Jadi Masyarakat yang menggunakan bus yang telah diuji kelaikannya bisa lebih aman dan nyaman.

 

Hasil Ramp Check di PO Karunia Mulya, Komponen-komponen kendaraan baik Lampu, Ban, Sistem Kemudi, Sistem Rem Semuanya dalam kondisi Laik Jalan, hanya saja APHAR yang belum memenuhi standar.

sedangkan di PO Langsung Jaya kami mendapati beberapa perbaikan yang harus dilakukan diantaranya adalah penggantian Ban belakang dikarenakan sudah mulai halus, Lampu atret dan lampu posisi atas mati, klakson juga mati dan juga perbaikan tirod pada sistem kemudi.

Pihak kami sudah menghimbau dan meminta kepada Kepala Operasional PO Bus agar hasil pemeriksaan tersebut segera ditindak lanjuti untuk segera diperbaiki.

Pemeriksaan Sistem Kemudi oleh Petugas dari DISHUB PKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *